Lilypie 4th Birthday PicLilypie 4th Birthday Ticker
Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker

Tuesday, March 01, 2005

ANUGRAH TERINDAH untuk seorang ayah...

Malam itu sebenarnya harus sudah terdistribusi undangan rapat DPRa kami, namun rupanya undangan tsb belum sempat saya gandakan. Karena hujan dll, akhirnya aku putusin untuk fotocopy disekitar rumah aja biar efektif lagian udah ingin cepat sampai dirumah. Karena photocopy di dekat rumah tutup (gak tau tuh...masyak kadang buka n tapi sering tutup, bener bener gak bisa dijagain!!! ) sehingga harus atur strategi untuk cari tempat lain untuk foto copy.

Sehabis sholat Isya berjama’ah di masjid… ya sekitar jam 8-an, kami siap siap keluar rumah. Bunda dan adek rupanya ingin ikut, so…kami bertiga keluar bersama…tentunya ditemani oleh ‘Si Tiger’….yang setia mengantar kami sekeluarga muter-muter seputar Depok.
Dari awal- dengan tanpa kecurigaan kepada si tiger-, kami pacu dia menuju lokasi photocopy, seputar ISTN. Kami berburu dengan waktu karena khawatir tempat photocopynya udah keburu tutup. Namun baru sampai perempatan Tugu (kalau kekanan lurus bisa masuk kampus tempat si ibu penjual sate mbayarin SPP anaknya dengan bejalan k-ki).....itu tiger langsung ngambeg ! duh....dicoba distart ber kali-kali tetap ngambeg.
hmmmmm...mungkin karena wajah ayah udah kelihatan full keringat + sedikit memelas ???...(mmm kayaknya gak juga tuh) + kelihatan belum pengalaman menagani tiger yang mogog....yang jelas Alhamdulillah ....didekat situ ada beberapa abang ojeg yang langsung cekatan memberikan pertolongan (makasih yach...).
“Cobak deh dipinggirin dulu didekat lampu itu terus cek per-api-annya yach “,….begitu arahan si abang ojeg.
Akhirnya aku ikuti saran beliau sambil aku periksa itu busi dan cek n ricek...dengan trial error (maklum udah agak lupa dengan PPPKm tuh ...(pertolongan pertama pada kemacetan mesin....)
Setelah busi dibersihin dan dimasukin lagi.....eh ternyata masih gak bergeming itu tiger. Aku starter sampai kaki pegel dan berkeringat tetap ngambeg. Ditengah suasana kecapekan karena segenap usaha sudah dikerahkan sementara si tiger tetap ngadat...dan ditengah semakin sempitnya ketersediaan waktu untuk photocopy (takut keburu tutup) tiba-tiba...terdengar senandung dari mulut mungil generasiku usia 2 th 2 bulan itu (ntah dapat ide darimana yach ???!!!!)......”ayah....ayaah....!!” “ Bebeq dus kali... cabun wangi...ayah ndhutroti... kyah paringi...” sambil senyum-senyum + menggeleng-gelengkan kepala...sungguh innocent....!!! Alhamdulillah segenap kecapekan n rasa penasaran karena si tiger tetep ngambeg jadi hilang seketika. Seakan dapat charging energi baru, sambil senyum-senyum ayah coba untuk menstart kembali, tetapi ternyata tetep bengong. Akhirnya kami putusin untuk cari bengkel terdekat (atas saran bunda) untuk mencoba membeli busi, karena rupanya busi cadangan kami kondisinya tidak lebih baik dibanding busi ketika si tiger ngadat.
Karena gak mau ngrepotin orang bengkel (hehehe …tau gengsi nih masak motor mogog aja gak bisa menangani…) maka kami dibengkel tsb cuma beli busi dan selanjutnya autoservice, service sendiri bok …..
Alhamdulillah setelah kami starter berulang-ulang dan kami coba posisikan kran bensin ke posisi res....alhamdulillah si tiger mulai bangun dari tidur panjangnya. Rupanya ...ada dua permasalahan yang dialami si Tiger malam itu…yaitu busi yang kurang perapiannya + penunjukan status fuel yang kurang presisi sehingga keliahatan masih ada fuel tetapi kenyataanya bensin udah menipis.

Dari peristiwa malam itu kami dapat pelajaran yang sangat berharga , antara lain :
Manfaatkan ‘kesempatan pertama’ untuk melakukan segala seguatu n jangan sering-sering mengerjakan segala sesuatu pada last time atau injury time aja (kecuali kalau kamu ingin sport itu jantung !!
Dari “adek’ kami dapat pelajaran bahwa segala sesuatu akan terasa ringan apabila kita lakukan dengan senang hati dan ikhlash.
‘Pengorbanan’ kita dalam melakukan kebaikan jangan sampai ‘terasa semakin berat’ hanya karena tindakan-tindakan kita yang kurang profesional dalam mengemban suatu amanah, baik itu berupa menunda-nunda pekerjaan maupun kurang mempersiapkan diri menghadapai segala kemungkinan.
nnnnn tentunya....”anugrah terindah” yang bikin ngiri para bujangan adalah ‘kenyataan bahwa dengan berkeluarga akan BIKIN HIDUP lEBIH HIDUP !! hehehehe
n de el el yang mesti terus kita gali....n gak bisa aku sebutin 1/1

Alhamdulillah ....... Subhanallah....Sungguh Engkau ciptakan segala sesuatu tidak dengan sia-sia Ya Allah !!!
Ya Allah, jadikan kami sebagai hambaMu yang pandai bersyukur....Aaaamiiiin.

1 Comments:

At 6:47 AM, Blogger Fa2 said...

DEK !! BERI SPIRIT AYAH YACH !! THX SO MUAAAACH !!!

 

Post a Comment

<< Home

Name :
Web URL :
Message :
smileys