Lilypie 4th Birthday PicLilypie 4th Birthday Ticker
Lilypie 2nd Birthday PicLilypie 2nd Birthday Ticker

Tuesday, March 01, 2005

RENANG n DAYUNG-DAYUNG

Pakai kaos oranye pinjaman nih yeee !! Posted by Hello


Kemarin siang sewaktu ayah di rumah karena sakit + kecapekan akibat barusan ikut program ‘pembekalan’ yang selama 3 hari dua malam kurang tidur dan stamina phisik terus diforsir + diakhiri dengan longmarch walau cuma 11 jam jalan kaki naik turun gunung dari kawasan gunung bunder – kawah ratu-sukabumi (upss capek juga yach…tapi senang n semoga ikhlash…)..
tiba-tiba pintu rumah diketuk …sambil berucap Assalaamu’alaikum…eeee…ternyata si adek yang baru pulang dari sekolah (playgroup) sama bunda…si adek cengar-cengir gembira karena udah 3 harian gak bisa ‘ngerjain’ sang ayah (minta gendong: red). Begitu datang, adek langsung nubruk ayah.

Siang itu tumben banget adek pakai baju yang tidak biasanya (tidak dikenali oleh ayahnya). Ketika ayah tanya: adek pakai baju siapa ?....alma ! begitu jawabnya….Terus ini warnanya apa : kuning !! jawabnya mantab. Kalau kaosnya warna apa ? : Ranye…begitu jawabnya.
Dan memang saat itu adek pakai celana kuning berenda bunga-bunga dan kaos oranye….pinjaman dari kak Salma.
Bunda langsung tanya…adek tadi disekolah ngapain…coba diceritain ke ayah….! Coba apa jawabannya sodara-sodara ????...................................................
Dengan enteng dan senyum-senyum dia jawab : “Renang !! dayung-dayung !!” sambil menggerak-gerakkan tangannya menirukan orang mendayung (upss….kok renang n dayung sih, padahal di playgroupnya tidak ada kolam renang dan tidak dekat dengan lokasi kolam renang…kontan aja ayah sempat bertanya-tanya).
Note : dayung-dayung adalah ‘peragaan’ yang paling disukai oleh adek ketika di sekolah.

Eee…setelah korek info dari bunda ternyata tadi setelah sekolah adek main di dekat comberan dan sempat nyungsep di got. Doi sempat nangis ketika diangkat oleh bu Guru dari got…..Kata bunda…kondisi swaktu itu…adek mirip kucing kecebur got ;P !!
Setelah dimandiin oleh bunda di sekolah itu juga…adek dipinjamin baju oleh tetangga sekolah yang kebetulan punya anak yang hampir sebaya tetapi cewek, Salma namannya.
Habis itu udah senyum-senyum lagi…dan ketika ‘dilulu’ (dilarang, tetapi menggunakan kalimat perintah dengan nada sindiran)…adek main digot lagi yach biar kecebur lagi…. Ya ! begitu jawabannya…dan memang benar…do’i sudah maen-maen dekat got lagi. Tentunya dengan lebih hati-hati (alhamdulillah gak kecebur lagi).

Alhamdulillah hari itu kami dapat pelajaran dari kepolosan anak –anak akan nilai-nilai pantang menyerah, gak takut mencoba n berani mengambil resiko. Terimakasih ya Allah !

2 Comments:

At 6:41 AM, Blogger Fa2 said...

Dek Akyas....tucch...kamu diajak te deppii cari belut tuh !!!

emmmmm boleh 'cari belut' tapi jangan rusakkan tanaman di sawah yach !! (hehehe...perih bahasa ... hanya sebagian orang yang mengerti maxudnya .... :)
Peace !

 
At 6:44 AM, Blogger Fa2 said...

cacingnya buat te deppii dan om nunu aja deh... adek kagak doyan !!! ;P

 

Post a Comment

<< Home

Name :
Web URL :
Message :
smileys